Cara Menabung Mudah Milenial Agar Bisa Punya Rumah

Sumber: idntimes.com

Sebenarnya, banyak sekali orang yang ingin memiliki rumah sendiri, termasuk para milenial. Tetapi, untuk saat ini banyak sekali milenials yang cukup pesimis, ketika melihat harga dari rumah yang sangat tinggi. Rasa pesimis ini harus dirubah bersama dengan smartfren, kali ini smartfren akan mengajak para milenial agar bersemangat mengumpulkan uang dan mendapatkan rumah sendiri.

Pada penasaran bukan? Kali ini smartfren akan memberikan suatu cara milenial punya rumah dengan mudah? Bagaimana tertarik bukan? Dapatkan informasi lainnya mengenai tips dan trick melalui website Smartfren sekarang juga.

Inilah cara milenial menabung untuk mendapatkan rumah sendiri, diantaranya sebagai berikut:

  1. Mempunyai good money habit

Nah untuk milenial yang ingin membeli rumah sendiri, tanpa harus merepotkan orang lain. Smartfren sarankan untuk mempunyai good money habit. Mungkin sebagian dari kalian menanyakan tentang good money habit bukan? Jadi gini, ketika milenials sudah mendapatkkan gaji bulanan. Nah dari situ, gaji yang milenials dapatkan bisa disisihkan untuk tabungan.

Jadi, milenials tidak langsung menghabiskan uang untuk keperluan yang tidak penting. Sekiranya bisa sisihkan Rp.100.000 – Rp. 500.000 untuk tabungan pembelian rumah. Hal ini cukuplah mudah untuk dilakukan oleh milenials.

  • Melakukan pengecekan financial

Langkah untuk menabung selanjutnya gimana yah? Langkah selanjutnya Anda bisa melakukan pengecekan pada financial setiap bulannya. Anda bisa memperhitungkan mengenai penghasilan dan pengeluaran setiap bulannya.

Saat ini sudah ada banyak aplikasi financial check-up. Anda bisa mendapatkannya melalui google play store dan akan ditemani menginstalnya bersama dengan smartfren. Anda bisa mendapatkan paket internet 4G hanya melalui smartfren.

  • Mencari target rumah yang akan dibeli

Selanjutnya Anda bisa menargetkan rumah yang akan milenials beli. Pastikan juga, ketika Anda sudah menargetkan rumah yang akan dibeli, tanyakan permasalahan DP. Dengan menanyakan hal tersebut, Anda akan bersiaga menyiapkan keuangan DP.

  • Memilih instrumen yang tepat

Pastikan Anda memilih instrumen yang tepat untuk menabung keuangan untuk membeli rumah. Jangan sampai pilih yah. Pastikan yang Anda inginkan saat ini bisa tercapai.

Leave a Comment