“Duuh ngapain sih belajar Bahasa Inggris, padahal kan kita tinggal di  Indonesia dan bahasa yang di gunakan juga Bahasa Indonesia”. Hampir sebagian orang pasti berfikir seperti ini. Percuma belajar Bahasa Inggris, karena bukan bahasa sehari-hari. Eits, tapi jangan di remehkan ya teman-teman.

Disadari atau tidak, di era sekarang ini Bahasa Inggris adalah salah satu hal yang penting untuk dipelajari bahkan dikuasai. Bahkan bagi kita yang bertempat tinggal di Indonesia seumur hidup pun, pasti ada kalanya akan menggunakan bahasa Internasional itu. Entah suatu saat kamu bertemu dengan orang asing, atau kalau kamu nanti yang akan bekerja akan melakukan kerja sama dengan client yang notabene menggunakan Bahasa Inggris. Hmm, iya juga ya.

Awal mula aku belajar Bahasa Inggris tuh dari TK. Itu pun masih sangat dasar sekali, mulai mengenal nama hewan, nama buah, huruf yang di tempel di dinding kamar. Orangtua aku pun juga tidak panda berbahasa Inggris. Sampai akhirnya, saat aku menginak di bangku SMP orangtuaku mencari kursus Bahasa Inggris online untuk aku belajar di rumah. Loh kenapa harus kursus Bahasa Inggris online ? berarti nggak datang ke lokasi dong ya?

Betul banget teman-teman. Di era yang semakin canggh ini, sudah mulai bermunculan kursus online. Artinya kita tidak perlu repot lagi untuk datang ke lokasi tujuan, panas-panasan, macet-macetan. Jadi hanya membutuhkan gadget dan akses internet kamu sudah bisa belajar mata pelajaran yang kamu butuhkan.

Sekarang kursus Bahasa Inggris online tidak perlu lagi ngeluarin uang gede alias mahal. Kursus Bahasa Inggris online sangat berbeda dengan kursus konvensional. Bisa dilihat dari segi waktu, tempat dan juga biaya. Sekarang ada kursus Bahasa Inggris online yang lagi hits yaitu dari aplikasi Ruangguru.

Dari segi waktu, jelas kamu bisa belajar kapan saja sesuai dengan waktu kosong kamu. Dari segi tempat, kamu bisa belajar di mana saja sesuka hati kamu, bisa di rumah, di kantin, di sofa, tempat hangput sekalipun juga bisa. Dari segi biaya, juga jelas lebih murah dari kursus konvensional pada umumnya.

Fitur yang bisa kamu gunakan adalah Ruangbelajar. Metode yang berbeda di jamin sangar efektif. Kamu akan menemukan video interaktif berupa animasi yang membuat kamu nyaman dalam belajar, juga materi yang mudah di pahami. Oiya, percaya atau nggak, menggunakan Bahasa Inggris adalah bagian dari belajar itu sendiri loh. Jadi jangan sekedar belajar saja ya teman-teman, tapi coba juga kamu terapkan dalam bahasa sehari-hari misal bercakap dengan teman sebaya kamu.

Melalui aplikasi Ruangguru kursus Bahasa Inggris online menjadi lebih mudah tanpa harus bepergian ke lokasi tujuan. Praktis dan banyak banget manfaat yang kamu rasakan. Kalau kamu masih belum paham materinya, bisa di putar kembali videonya secara gratis. Download aplikasinya sekarang juga ya.