Binatang kecil yang cukup mngganggu di rumah adalah rayap. Selain menggangu binatang ini juga sanat berbahaya karena sanagt suka memakan kayu di rumah Anda, mulai dari pintu rumah, tiang kayu penopang rumah, sampai furnitir rumah seperti pintu lemari dan lainnya. Utuk itu Anda perlu mengenali keberadaan rayap terlebih dahulu. Berikut tanda keberadaan rayap yang perlu Anda ketahui sebelum memanggil jasa anti rayap :

  • Terdapat rayap yang muncul

Tanda yang paling kuat terdapat keberadaan rayap ada di rumah Anda adalah terdapat rayap. Hal ini memang jarang ditemui karena memang rayap tidak suka terkena cahaya sehingga rayap sangat suka bersembunyi. Membedakan rayap dengan semut atau kutu memang mudah meskipun ukurannya sama kecil tetapi bentuk dan warna mereka berbeda.

  • Serbuk kayu yang berserakan

Tanda lainnya adalah terdapat serbuk kayu yang  berseakan. Biasanay rayap akan menyisakan serbuk berbentuk bulatan kecil ketika sedang memakan kayu. Ini tanda yang mudah Anda temukan jika memang benar rayap menyerang rumah Anda.

  • Terdapat kayu yang keropos

Tanda terakhir adalah terdapat kayu yang keropos. Ini adalah akibat serangan rayap pengganggu. Rayap akan meninggalkan kayu yang keroposb setelah memakannya. Jika Anda menemukan tanda kayu keropos maka Anda perlu waspada. Segera panggil jasa anti rayap untuk membasmi rayap perusak tersebut.

Jika Anda menemukan salah satu atau ketiga – tiganya dari tand – tanda tersebut, sebaiknya Anda perlu meninggakatkan kewaspadaan terhadap rayap dan segera lakukan tindakan. Panggilah jasa anti rayap yang professional untuk membasmi koloni rayap perusak tersebut. Penanganan yang cepat dan tepat dapat menghindarkan Ada dari akibat yang lebih besar. Yaitu kerusakan pada rumah yang parah dan biaya perbaikan yang besar.

Jika tidak diatasi secara cepat dan tepat maka furniture yang ada di rumah Anda akan mengalami kerusakan. Tidak hanya itu saja, keselamatan keluarga Anda juga bisa terancam jika iang kayu penopang rumah keropos dan sampai roboh dimakan rayap. Karena  keberadaan rayap terkadang tidak Anda sadari sebelum tampak kerusakan. Untuk itu, mendeteksi lebih dini keberadaan rayap harus  dilakukan mulai sekarng. Perhatikan tanda – tandanya dan mintalah bantuan jasa anti rayap untuk membasminya.