Jika dahulu para remaja seakan enggan untuk memakai dan mempopulerkan batik, namun berbea dengan sekarang, seakan menjadi trend tersendiri jika kita memakai batik, seperti misalnya Gamis Batik saat ini banyak sekali dapat kita temukan batik dengan kombinasi modern yang memang didesain dengan mengikuti trend yang ada, salah satu gamis yang biasa dicari adalah batik untuk pesta. Saat ini banyak orang yang menggunakan batik untuk urusan pergi ke pesta, karena batik sudah menyediakan batik couple yang siap anda gunakan pergi menghadiri pesta, disamping itu batik juga memiliki varian yang beragam jadi anda bisa bebas memilih corak dan model yang anda inginkan.

Batik sendiri saat ini sudah bisa anda kombinasikan dengan aksesoris atau kain yang lain. Gamis Batik juga bisa anda kombinasikan dengan kain polos lainya bisa anda gunakan sebagai selendang atau aksesoris lain yang tentunya tidak terlalu menutupi gamis batik itu sendiri. Kelebihannya anda bisa memakai gamis dalam segala hal dan kondisi, misalnya anda pergi kepesra anda bisa memakai gamis modern atau batik couple. Apabila anda berada dirumah anda juga bisa menggunakan gamis sebagai pakaian sehari-hari, disamping bahannya yang tidak mengganggu pergerakan maka gamis pun bisa anda gunakan saat aktifitas keseharian anda dirumah.

Jika anda memiliki Gamis Batik dan ingin dikombinasikan dengan kain polos hal yang paling perlu anda ketahui adalah anda harus bisa mencocokan warna batik dan kain yang akan anda pakai, gunakan kain polos untuk aksesoris. Selain itu jika anda menginginkan gamis batik dikombinasikan dengan kerudung modern tentunya anda harus bisa memadukan warna kerudung dengan corak gamis tersebut, hal ini akan menjadikan anda terlihat semakin fashionable dan terlihat anggun saat memakainya. Selain itu anda bisa juga mengkombinasikan gamis batik dengan brokat, model gamis brokat yang bermotif atau yang polos. Hal ini akan menambah sisi elegan dan glamour pada diri anda selain itu anda bisa mengkombinasikan dengan jilbab dengan warna yang tidak mencolok.