Anda yang hobi menonton konten edukasi di YouTube tentu saja akrab dengan saluran edukatif. Saluran YouTube ini, yang memiliki lebih dari 1 juta pelanggan, adalah salah satu saluran pendidikan paling populer di Indonesia. Bagaimana itu bisa terjadi? Penyajian video yang menjawab pertanyaan sederhana dari berbagai topik mulai dari geografi, biologi, sejarah, politik dan sebagainya. Misalnya, apa yang akan terjadi jika bumi benar-benar berhenti berputar, mengapa liburan tampaknya berlalu dengan cepat, mengapa orang mudah percaya pada tipuan, mengapa pesawat dapat terbang, bahkan untuk pertanyaan tentang apa itu cinta. Dengan menyajikan konten pendidikan ini, pemirsa dapat dengan mudah dan mudah memahami suatu topik.

Membangun saluran pendidikan di YouTube adalah cara yang efektif untuk membagikan pengetahuan Anda karena YouTube tersedia di seluruh dunia. Platform ini juga menjadi salah satu media pembelajaran dengan berbagai video pembelajaran. Jadi jika Anda suka pendidikan dan tertarik dengan mudah dan cepat menyebarkan pengetahuan, YouTube bisa menjadi alternatif. Atau Anda belajar mata pelajaran sekolah, memberikan tips untuk bekerja dengan masalah matematika, membuat video tentang melakukan eksperimen fisika, dan sebagainya. Untuk pertama pastinya pelanggan atau subscriber anda kecil namun jangan khawatir karena sudah ada jasa jual subscribers yang bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan subscriber.

Mulailah dengan menentukan identitas saluran

Lebih dari 1.000.000.000 video terkait pembelajaran ditonton di YouTube setiap hari. Ini adalah ceruk yang potensial jika Anda ingin berada di lapangan. Jangan biarkan pengetahuan dan hasrat Anda berkembang di dunia pendidikan. Bagikan pengetahuan, keahlian, dan keterampilan Anda dengan pemirsa di seluruh dunia. Untuk membuat saluran pendidikan di YouTube, Anda harus terlebih dahulu menentukan identitas saluran Anda. Tentukan nama yang menarik dan cocok untuk saluran Anda, juga tentukan topik yang ingin Anda diskusikan di saluran tersebut. Kami menyarankan Anda memutuskan audiens Anda nanti.

Buat format video pendidikan yang tepat

Gagasan Anda akan menjadi nyata jika disajikan dengan format video pendidikan yang benar. Buat format video yang konsisten untuk pengakuan dan pengenalan pribadi. Apalagi, jika Anda memiliki format video pembelajaran yang menarik dengan gaya yang unik, banyak pemirsa yang setia akan menonton video tersebut.