Luka merupakan kondisi yang mengakibatkan kerusakan atau hilangnya sebagian jaringan pada tubuh. Biasanya luka terjadi karena akibat dari trauma benda tumpul, benda tajam, gigitan hewan, terbakar, terpapar zat kimia, dan berbagai penyebab lainnya.

Jenis-jenis Luka

  1. Luka Bakar

Luka bakar merupakan kerusakan jaringan kulit yang disebabkan oleh cairan panas, sinar matahari, api, percikan listrik, ataupun bahan kimia.

  1. Luka Robek

Luka ini merupakan cedera yang diakibatkan oleh pecahnya permukaan kulit dan jaringan yang terdapat di bawahnya. Luka ini biasanya disebabkan oleh benturan dengan benda tumpul yang sangat kuat.

  1. Luka Tusuk

Luka merupakan luka yang diakibatkan dari sentuhan benda tajam dengan kekuatan sedang hingga kuat. Benda tajam yang dapat mengakibatkan luka seperti ini ialah pisau, jarum, paku dan benda-benda tajam lainnya. Apabila luka tusuk disebabkan oleh benda-benda yang kotor dan berkarat, Anda akan berpotensi terkena tetanus.

  1. Luka Avulsi

Luka avulsi atau biasa disebut dengan luka koyak merupakan luka yang disebabkan oleh tembakan, ledakan, kecelakaan berat atau perkelahian hebat. Luka avulsi adalah robeknya jaringan kulit terluar hingga jaringan yang berada di bawahnya..

Tidak perlu khawatir lagi jika Anda mendapatkan luka seperti di atas. Karena sudah ada produk penyembuh luka dengan cepat yaitu Hemolok 1% gel tube 15 gram, gel dengan ukuran kecil ini sangat  bermanfaat untuk proses penyembuhan luka. Oleskan hemolok gel dengan tipis-tipis dan merata pada luka akan mempercepat penyembuhan luka.

Hemolok 1% gel tube 15 gram ini merupakan gel antiseptik yang dapat digunakan pada luka yang telah di bahas di atas Apabila Anda membutuhkan informasi lanjut terkait produk ini, langsung saja kunjungi www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram. Dengan mengunjungi link tersebut Anda akan menemukan banyaknya manfaat dari Hemolok 1% gel tube ini

Jenis-jenis luka di atas sering kali menjadi keluhan bagi sebagian orang. Selain proses penyembuhannya lama, luka-luka di atas juga akan menimbulkan bekas luka yang membuat tidak nyaman. Semoga informasi tentang jenis-jenis luka beserta obat yang manjur untuk mengobati di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Informasi lainnya juga dapat Anda temukan di Artikel luka lama sembuh gue sehat.