Cara Menyembuhkan Flu Dalam Jangka Sehari

Dalam cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, orang mudah sekali terkena flu dan pilek. Tidak usah buru-buru minum obat, flu dan pilek umumnya akan sembuh dengan sendirinya. Bahkan penyakit ini bisa disingkirkan dalam 24 jam! Intinya adalah membangun kembali sistem kekebalan tubuh, maka sistem itulah yang dengan sendirinya akan memerangi virus penyebab flu dan pilek. Tidak perlu menunggu berhari-hari, asalkan tekun maka dalam sehari flu dan pilek pun bisa diusir dari tubuh. Salah satu cara melenyapkan keluhan flu dan pilek dalam sehari itu menggunakan obat flu paling ampuh. Atau Anda bisa simak ulasan berikut ini sebagai langkah setiap hari untuk menghilangkan flu:

  1. Mandi air hangat

Saat bangun pagi dengan perasaan tidak nyaman di badan, kemungkinannya Anda akan merasa malas untuk langsung mandi. Namun mengguyurkan air hangat ke badan akan membuat tubuh merasa lebih enak, sementara uapnya bagus untuk melegakan sinus yang meradang.

  1. Sarapan bubur dengan buah beri

Diet merupakan salah satu dalam masa penyembuhan saat pilek. Minum jus jeruk untuk mendapatkan vitamin C, atau masukkan beberapa potong buah beri ke dalam bubur hangat.

  1. Semburkan uap hangat ke wajah

Saat pilek, hidung meler atau tersumbat bisa menyebabkan stres dan sakit kepala. Obat-obat untuk mengatasinya banyak dijual bebas, atau lakukan cara penyembuhan tanpa obat yakni dengan memanfaatkan uap panas untuk melegakan saluran napas.

  1. Keluar untuk jalan-jalan

Saat tidak enak badan, rasanya pasti malas untuk keluar jalan-jalan. Tetapi menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas fisik ringan di luar ruangan sebelum makan siang terbukti ampuh membangkitkan mood atau suasana hati sekaligus daya tahan tubuh. Tentunya pastikan dulu cuacanya mendukung dan tidak banyak polusi.

  1. Ganti menu makan siang

Bagi yang terbiasa makan siang dengan keripik, ganti dulu dengan ayam dan salad selama masih tidak enak badan. Baiklah, karena dua-duanya tidak populer di Indonesia maka untuk mudahnya ganti saja makan siang dengan lebih banyak kandungan protein. Orang yang kurang protein saat sakit cenderung lebih susah sembuh. Selain itu Anda cari obat untuk kesembuhan flu Anda di https://www.goapotik.com/.

Leave a Comment