Jerawat memang menjengkelkan meskipun tidak berbahaya namun bisa membuat penampilan kita menjadi menurun. Minum atibiotik bisa, tapi hanya akan mengurangi kemerahan pada jerawat saja dan pastinya membutuhkan beberapa hari untuk benar-benar bisa menghilangkan jerawat. Kemerahan sendiri disebabkan karena ada peradangan dalam kulit, yang dikarenakan kulit memperoduksi sebum terlalu banyak sehingga menyumbat pori-pori dalam wajah. Dibawah ini kami ulas beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

  1. Es Batu
    Dengan menggunakan es batu dengan cara mengkompress jerawat yang sedang meradang akan mempercepat menyembuhkan peradangan tersebut. Caranya mudah anda hanya perlu membugkus es batu dalam kain dan menempelkannya ke jerawat, dan diamkan beberapa meit dan ualngi cara ini hingga kemerahan berkurang.
  2. Obat Tetes Mata
    Obat tetes mata didalamnya sudah mengandung tetrahydrozoline yang berkhasiat untuk menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat, caranya pun mudah anda perlu sedikit kapas dan basahi dengan obat tetes mata di dalam freezer, biarkan selama semalaman, keesokan harinya anda bisa menggunakannya pada jerawat anda.
  3. Aspirin
    Aspirin tidak hanya untuk menyembuhkan sakit kepala saja namun dapat anda gunakan untuk menyembuhkan jerawat dalam wajah, karena didalam aspirin sudah mengandung salisilat yang dapat mengurangi peradangan, cara menggunakannya adalah dengan menggunakan setengah saja aspirin dan haluskan dengan sedikit air dan kemudian oleskan pada jerawat anda, jika memungkinkan gunakan plaster untuk melindungi dan biarkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Pasta Gigi
    Kalau pasta gigi anda mungkin tedak heran lagi kerena banyak sekali yang sudah menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat, karena didalam pasta gigi mengandung silica yang akan membantu mengeringkan jerawat, akan tetapi perlu diketahui jangan memakai pasta gigi yang mengandung menthol atau fluoride, karena akan mengakibatkan iritasi pada kulit anda.

Dengan bahan yang mudah didapatkan tentunya anda tidak lagi khawatir jika jerawat berlama-lama di wajah anda. Dengan bahan sederhana diatas anda bisa sesegera mungkin mengusir jerawat. Demikian cara menghilangkan jerawat semoga bermanfaat.

Sumber : Kepoloka.com