Tak bisa dipungkiri bahwa setiap muslimah pasti memiliki model jilbab instan favorit yang sering dipakai untuk berbagai acara. Bila jilbab segiempat selalu menjadi tren dari waktu ke waktu maka kini jilbab instan juga tak kalah populer. Sebab model jilbab instan yang dahulu terlihat monoton dan itu-itu saja kini sudah berubah menjadi lebih stylish. Bahkan hampir setiap tahun model jilbab tersebut mengalami pergantian sehingga akan membuat para muslimah tak ingin ketinggalan untuk memilikinya.

Saat ini banyak muslimah yang beralih ke jilbab instan karena kepraktisannya. Terlebih model jilbab instan yang beragam juga memudahkan muslimah memilih jilbab instan sesuai acara yang akan dihadiri. Bila anda ingin tahu jilbab instan apa saja yang bisa langsung pakai namun terlihat stylish maka berikut akan diberikan referensinya.

  1. Khimar
    Model jilbab yang satu ini dapat menutup hingga bagian dada dan tangan. Sekilas model jilbab khimar mirip bergo namun bahan khimar tidak kasual. Seiring dengan semakin banyaknya peminat khimar maka kini modelnya juga beragam mulai dari khimar pet, rajut, payet, renda dan lain sebagainya. Terdapat pula khimar dengan kombinasi warna yang membuat penampilan anda semakin gaya.
  2. Jilbab Instan Modifikasi
    Dengan semakin banyaknya peminat jilbab instan maka kini munculah jilbab instan modifikasi. Dimana jilbab tersebut adalah jilbab instan yang ditambahkan dengan serut, ruffle, tali atau hiasan lainnya. Jilbab instan modifikasi banyak diminati oleh anak-anak muda yang ingin tampil gaya dengan jilbab instan.
  3. Jilbab Hoodie
    Jilbab hoodie adalah modifikasi dari syal dan pasmina. Cara pemakaian hoodie sangatlah mudah yaitu cukup dengan memasukkan lubang jilbab di kepala anda. Bahkan anda tidak perlu jarum pentul untuk menyematkanna sehingga dijamin praktis.
  4. Jilbab Bergo
    Jilbab bergo sudah tidak asing bagi kalangan ibu-ibu. Diman jilbab instan yang satu ini memiliki bantalan busa atau pet sebagai ciri khasnya. Meskipun sering dipakai oleh ibu-ibu namun kini banyak variasi jilbab bergo sehingga bisa juga dipakai oleh anak muda.

Itulah penjelasan mengenai aneka model jilbab instan yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Selain yang sudah di jelaskan di atas sebetulnya masih banyak model jilbab lainnya yang praktis untuk anda pakai dan membuat anda tampil gaya memakai jilbab instan.