Untuk bisa mewujudkan promil yang sukses tentunya dibutuhkan banyak hal yang mesti diperhatikan. Salah satunya yang sampai tidak boleh ketinggalan adalah asupan gizi yang baik untuk pasangan wanita. Sayangnya masih banyak pasangan yang bingung dalam memilihnya. Untuk itulah, berikut ada 4 jenis asupan yang baik untuk mendukung program hamil Anda.

  1. Madu

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa madu memang memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan. Mulai dari menjaga daya tahan tubuh hingga menyembuhkan sakit. Nyatanya madu ini juga berguna bagi Anda yang sedang merencanakan program kehamilan. Hal tersebut tidak lepas dari kandungan baik yang dimiliki oleh madu ini.

Kandungan baik tersebut adalah adanya asam folat yang dimiliki madu. Asal tahu saja, asam folat ini sangat baik untuk pembentukan calon bayi yang ada di rahim dan pertumbuhan mereka. Selain itu, antibiotik yang dimiliki oleh madu juga berguna untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang ada di rahim. Jadi penting sekali mengonsumsi madu bagi wanita yang ingin hamil.

  1. Zaitun

Sudah sejak lama masyarakat Timur Tengah mengandalkan minyak zaitun untuk menjaga kesehatan mereka. Bahkan banyak produk kosmetik juga yang menjadikan minyak zaitun sebagai bahan utamanya karena kandungan baik di dalamnya. Nyatanya minyak zaitun juga sangat baik bagi Anda yang sedang merencanakan memiliki momongan bersama pasangan.

  1. Habbatusauda

Indonesia bisa dibilang memang baru-baru mengenal tentang habbatusauda belakangan ini. Namun hal tersebut tidak menjadi halangan untuk memaksimalkan manfaatnya. Kandungan seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, asam amino hingga antibiotik sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang merencanakan promil bersama pasangan.

Soalnya berbagai kandungan baik yang tadi sudah disebutkan akan lebih membantu cepat mendapatkan momongan. Hanya saja ketika akan mengonsumsinya Anda mesti memperhatikan anjurannya. Disarankan untuk mengonsumsi habbatusauda sebelum kehamilan terjadi. Lebih rincinya mulai mengurangi jumlah konsumsi ketika sudah memasuki trimester yang pertama.

  1. Susu Kacang Kedelai

Nyatanya susu kacang kedelai juga bisa dijadikan pilihan asupan gizi bagi pasangan yang ingin mendapatkan momongan. Soalnya kandungan yang terdapat di susu kacang kedelai dipercaya dapat meningkatkan vitalitas dan juga kesuburan bagi tiap pasangan. Hal ini sangat penting untuk membuat kemungkinan suksesnya mendapatkan momongan bisa lebih tinggi.

Walau tentunya, Anda tetap harus mengimbanginya dengan berbagai asupan makanan bergizi lainnya. Mengonsumsi susu kacang kedelai ini bisa dijadikan pilihan atau selingan asupan gizi dalam program kehamilan tersebut.

Promil memang bukanlah sebuah program yang mudah untuk dijalankan. Banyak sekali yang mesti dipersiapkan oleh setiap pasangan. Tidak ketinggalan dengan asupan gizi yang mesti diperhatikan. 4 asupan gizi yang sudah dijelaskan di atas bisa dijadikan pilihannya.